Tips Cara Agar Material Semen Ekspos Terlihat Menarik

by | Jan 9, 2020 | TIPS | 0 comments

Cara Untuk Membersihkan Peralatan Kebersihan Rumah

Membuat rumah menjadi lebih menarik tentu saja bisa dilakukan dengan banyak cara yang mungkin bisa menginspirasi pemilik rumah. Lagipula tidak ada tempat yang lebih nyaman dibandingkan rumah sendiri. Itulah mengapa mungkin ide yang satu ini bisa membuat rumah Anda tampil lebih menarik. Yakni dengan menggunakan semen ekspos. Dimana seperti yang kita tahu, pandangan masyarakat yang semakin modern membuat banyak kreasi yang muncul, khususnya dibidang interior rumah. Salah satunya yakni juga dengan semen ekspos, yang sudah banyak diterapkan pada rumah-rumah dan terbukti mampu membuat tampilan rumah tersebut menjadi lebih menarik dan enak untuk dipandang.

Untuk beton ekspos sekarang memang semakin banyak disukai oleh masyarakat. Anda bisa melihat sudah ada banyak sekali restoran, kafe, salon dan mungkin sebagian besar rumah sekarang sudah mulai pada memperlihatkan semen ekspos pada bidang-bidang arsitektur laksana dinding, lantai dan plafon. Kata ‘unfinished’ sebetulnya hanyalah suatu istilah, tidak benar-benar belum selesai. Jika Anda melihatnya lebih detil, bidang unfinished tersebut telah diberi sentuhan akhir berupa pelapis atau cairan eksklusif  yang membuatnya duratif dan gampang dibersihkan.

Material unfinished yang satu ini semakin populer di kalangan masyarakat. Seiring dengan berkembangnya tren bangunan bergaya industrial. Gaya industrial tidak sedikit ditampilkan dengan mengekspos jaringan utilitas di lokasi plafon, pemakaian material metal/besi dan kayu, serta dinding dan lantai yang tidak dipedulikan polos dengan plester semen tanpa dicat ataupun diblokir keramik.

Dinding, lantai atau plafon semen ekspos ini bakal terlihat estetis jika memakai teknik dan hiasan yang tepat. Sebenarnya sudah ada 3 cara untuk teknik finishing yang dapat Anda gunakan. Yakni kiat Seamless Concrete, kiat Faux Concrete, dan Polished Concrete. Teknik terakhir, yakni polished concreate adalah tampilan unfinished yang memang sangat digemari. Ini jelas karena tekstur dan warnanya sangat lembut, halus dan mudah digabungkan  dengan gaya interior lainnya.

Di samping teknik, hiasan juga tak kalah penting. Material unfinished ini bakal terlihat ‘menonjol’ andai dipadukan dengan warna dan unsur tertentu. Misalnya warna, sebab warna dari material finishing ini berwarna abu-abu, maka padukan dengan warna-warna terang seperti kuning atau merah pada unsur interior yang lain laksana cermin, frame foto, armatur lampu atau bahkan finishing furnitur. Namun, usahakan pemakaian warna-warna terang tersebut tidak terlampau berlebihan. Supaya palet warna dasar dalam konsep gaya industrial yakni abu-abu (semen), hitam (besi), dan cokelat (kayu) tetap mendominasi dalam ruangan.

Share this: