Tips Rumah Terlihat Seperti Rancangan Desainer Interior

by | Jan 8, 2020 | TIPS | 0 comments

Desainer Interior

Tips Rumah Terlihat Seperti Rancangan Desainer Interior. Mungkin Anda sering melihat beberapa desain interior rumah yang ada di internet atau di TV dimana sangat bagus, jelas ini karena para perancangnya memang sudah terkenal dan untuk menyewa desainer interior, tentunya bakal lebih gampang dalam mencari solusi untuk menata rumah menjadi spektakuler sekaligus fungsional. Akan tetapi, mungkin tidak semua orang dapat menyewa seorang desainer interior guna merancang interior lokasi tempat tinggal mereka. Beberapa orang mesti mendesain sendiri. Lalu bagaimana mendapatkan cara untuk mengatur atau mengolah interior tanpa mencarter jasa desainer interior profesional? Meski mendesain sendiri, kita tetap bisa mempunyai rumah seperti yang dirancang oleh para desainer rumah yang terkenal. Adapun beberapa tips simpel untuk menciptakan rumah kita tampak seperti yang  dirancang oleh desainer interior profesional:

1. Mencari Inspirasi dari Website dan Majalah Desain Interior

Desainer Interior

Situs-situs aksesoris dan majalah desain interior dapat mengkreasikan kreativitas dalam rumah. Jika kita belum membuat papan ilham atau papan inspirasi di lokasi tinggal Anda, buatlah sekarang. Ini dapat menjadi kesempurnaan untuk membuat rumah yang kita inginkan. Isilah papan inspirasi kita dengan kelompok gambar-gambar desain yang unik yang merepresentasikan gaya Anda.

2. Skema Warna: Gunakan Tiga Warna Untuk Desain Interior Anda

Desainer Interior

Setelah menggali ide desain interior yang cocok selera Anda, yang mesti kita tentukan ialah skema warna. Warna adalahpersoalan yang urgen karena mempunyai sifat sangat individu dan dapat menyusun mood atau keadaan hati. Coba lihat inspiration board Anda, dari gambar yang kita kumpulkan, warna apa saja yang menonjol dan mendominasi? Agar ruangan tidak tampak membosankan, pilihlah tiga warna. Satu warna utama guna dinding, warna lain guna aksen besar seperti sofa dan kursi, warna ketiga hadirkan melewati aksesoris kecil seperti bunga, bantal dan pernak-pernik. Sebagai contoh, Anda dapat memilih warna dinding putih, warna furnitur pink, dan warna aksesorisnya turquoise. Formula tiga warna dapat Anda kombinasikan dengan warna apapun. Ingat bahwa warna diprovokasi oleh seberapa mungkin banyak cahaya yang masuk ke dalam lokasi tinggal Anda.

3. Tambahkan Tekstur Pada Interior Rumah Anda

Tekstur memegang peranan dalam desain interior yang sama pentingnya dengan warna, terutama andai Anda memilih warna tunggal contohnya saja seperti putih atau abu-abu. Meski membutuhkan warnanya tunggal, maka akan tetap bertolak belakang jika memakai kain yang dihadirkan melewati kain atau tekstil. Misalnya, Anda membuka kamar serba putih, dapat dihadirkan melewati tirai kain, bantal sutra yang mengkilap, kursi beludru yang mewah, atau kursi rotan dan keranjang anyaman. Elemen-elemen ini menambah tekstur yang meningkatkan keindahan ruang. Dengan memakai tekstur, pola dan sekian banyak warna yang bisa diolah ruangan yang tadinya suram menjadi Cerah.

4. Peletakan Furniture

Kesalahan umum yang sering dilakukan oleh para pemilik rumah di mana mereka lebih sering mengatur furnitur-furnitur kecil dan ramping di satu ruangan. Ruangan dengan kursi berkaki panjang, meja berkaki dan banyak sekali pernak-pernik sehingga akan dibuat ruangan tidak tampak rapi. Sebaiknya gabungkan sepenuhnya gaya dan ukuran furnitur yang disetujui ruangan terlihat seimbang. Misalnya sofa besar digabungkan dengan kursi bar atau kursi berlengan. Sebagian besar desainer interior akan menganjurkan untuk menempatkan satu furnitur besar menjadi bagian pernyataan di ruangan kecil. Perpaduan benda kecil dan besar adalah kunci keberhasilan dalam mendesain interior rumah yang akan tampak lebih menarik dan indah.

Share this: