Tips Cara Agar Material Semen Ekspos Terlihat Menarik

Tips Cara Agar Material Semen Ekspos Terlihat Menarik

Tips Cara Agar Material Semen Ekspos Terlihat Menarik

Cara Untuk Membersihkan Peralatan Kebersihan Rumah

Membuat rumah menjadi lebih menarik tentu saja bisa dilakukan dengan banyak cara yang mungkin bisa menginspirasi pemilik rumah. Lagipula tidak ada tempat yang lebih nyaman dibandingkan rumah sendiri. Itulah mengapa mungkin ide yang satu ini bisa membuat rumah Anda tampil lebih menarik. Yakni dengan menggunakan semen ekspos. Dimana seperti yang kita tahu, pandangan masyarakat yang semakin modern membuat banyak kreasi yang muncul, khususnya dibidang interior rumah. Salah satunya yakni juga dengan semen ekspos, yang sudah banyak diterapkan pada rumah-rumah dan terbukti mampu membuat tampilan rumah tersebut menjadi lebih menarik dan enak untuk dipandang.

Untuk beton ekspos sekarang memang semakin banyak disukai oleh masyarakat. Anda bisa melihat sudah ada banyak sekali restoran, kafe, salon dan mungkin sebagian besar rumah sekarang sudah mulai pada memperlihatkan semen ekspos pada bidang-bidang arsitektur laksana dinding, lantai dan plafon. Kata ‘unfinished’ sebetulnya hanyalah suatu istilah, tidak benar-benar belum selesai. Jika Anda melihatnya lebih detil, bidang unfinished tersebut telah diberi sentuhan akhir berupa pelapis atau cairan eksklusif  yang membuatnya duratif dan gampang dibersihkan.

Material unfinished yang satu ini semakin populer di kalangan masyarakat. Seiring dengan berkembangnya tren bangunan bergaya industrial. Gaya industrial tidak sedikit ditampilkan dengan mengekspos jaringan utilitas di lokasi plafon, pemakaian material metal/besi dan kayu, serta dinding dan lantai yang tidak dipedulikan polos dengan plester semen tanpa dicat ataupun diblokir keramik.

Dinding, lantai atau plafon semen ekspos ini bakal terlihat estetis jika memakai teknik dan hiasan yang tepat. Sebenarnya sudah ada 3 cara untuk teknik finishing yang dapat Anda gunakan. Yakni kiat Seamless Concrete, kiat Faux Concrete, dan Polished Concrete. Teknik terakhir, yakni polished concreate adalah tampilan unfinished yang memang sangat digemari. Ini jelas karena tekstur dan warnanya sangat lembut, halus dan mudah digabungkan  dengan gaya interior lainnya.

Di samping teknik, hiasan juga tak kalah penting. Material unfinished ini bakal terlihat ‘menonjol’ andai dipadukan dengan warna dan unsur tertentu. Misalnya warna, sebab warna dari material finishing ini berwarna abu-abu, maka padukan dengan warna-warna terang seperti kuning atau merah pada unsur interior yang lain laksana cermin, frame foto, armatur lampu atau bahkan finishing furnitur. Namun, usahakan pemakaian warna-warna terang tersebut tidak terlampau berlebihan. Supaya palet warna dasar dalam konsep gaya industrial yakni abu-abu (semen), hitam (besi), dan cokelat (kayu) tetap mendominasi dalam ruangan.

Cara Untuk Membersihkan Peralatan Kebersihan Rumah

Cara Untuk Membersihkan Peralatan Kebersihan Rumah

Cara Untuk Membersihkan Peralatan Kebersihan Rumah

Cara Untuk Membersihkan Peralatan Kebersihan Rumah. Membersihkan peralatan kebersihan rumah sudah menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh pemilik rumah, dengan rumah yang bersih tentu saja Anda juga akan bisa mendapatkan hidup yang sehat sehingga penting sekali untuk membersihkan rumah. Rumah yang bersih juga menjadi kunci kesehatan anggota keluarga yang ada dirumah, untuk penting sekali setiap ingin membersihkan rumah diperhatikan bagian mana saja yang memang sudah terlihat kotor dan harus dibersihkan. Adapun untuk cara membersihkan rumah sendiri memang jangan sampai sembarangan karena jika tidak percuma saja jika masih ada kotoran yang tersisa dirumah Anda. Tidak jarang memang alat yang kita gunakan untuk membersihkan rumah lupa untuk dibersihkan atau mungkin banyak orang juga yang membiarkan alat tersebut kotor begitu saja tidak langsung dibersihkan. Tentu ini merupakan kebiasaan yang salah karena setelah membersihkan rumah alat tersebut juga harus langsung dibersihkan sehingga ketika akan dipakai lagi alat tersebut bisa langsung dipakai.

Ada banyak sekali alat kebersihan yang dapat digunakan untuk mencuci rumah sampai-sampai Anda harus memilih perangkat yang mana yang bagus dan baik untuk dipakai membersihkan bagian-bagian rumah. Selain tersebut juga kebersihan alat tersebut pun sangat urgen sebelum dipakai pastikan alat kebersihan tersebut mestilah bersih terlebih dahulu.  Untuk mencuci rumah secara optimal pastinya Anda membutuhkan peralatan kebersihan yang berkualitas. Akan namun tahukah kita seberapa bersih peralatan kebersihan yang kita miliki? Membersihkan lokasi tinggal dengan peralatan kebersihan yang kotor tidak melulu membuat kegiatan membersihkan lokasi tinggal menjadi percuma melainkan pun membuat lokasi tinggal Anda bukan menjadi bersih tapi malah menjadi meningkat kotor. Peralatan kebersihan yang kotor tidak bakal efektif mencuci rumah Anda. Peralatan kebersihan yang tidak terawat dengan baik bisa menjadi sarang bakteri dan kotoran. Bagaimana mencuci peralatan kebersihan di rumah?

Peralatan Kebersihan Rumah

1. Spons

Spons cuci piring membersihkan ragam kotoran di perlengkapan masak dan santap Anda. Namun, spons pun menyimpan banyak sekali kuman dan bakteri andai tidak tidak jarang dibersihkan. Anda bisa mematikan bakteri di spons dengan memanaskannya di microwave atau merendamnya di dalam larutan air hangat yang berisi separuh sendok teh pemutih.

2. Sapu

Setiap minggu, bawalah sapu kita ke luar ruangan, dan ketukan ke pagar guna menyingkirkan debu-debunya. Bisa pun menggunakan sikat guna menyisir helaian sapu untuk melemparkan rambut atau benang yang terjebak di sapu. Sebulan sekali, rendamlah sapu dalam larutan yang berisi air hangat dan sabun. Bilas, dan biarkan hingga benar-benar kering sebelum kita menggunakannya lagi.

3. Kain Pel

Pisahkan unsur kepala pel supaya membuatnya gampang dibersihkan. Cucilah kain pel dengan deterjen biasa dan air panas. Setelah tersebut gantung kain pel Anda hingga kering. Lakukan ini sebulan sekali.

3. Sikat Peralatan Kebersihan Rumah

Sikat yang biasa Anda pakai untuk menggosok lantai kamar mandi pun perlu sekali dibersihkan. Gunakan lidi atau sumpit sekali gunakan atau benda semacamnya untuk menerbitkan rambut-rambut dan kotoran kecil lainnya yang terselip di sikat. Isi ember dengan air hangat dan tuangkan cairan pembersih ke dalamnya. Rendam sikat tidak cukup lebih 30 – 60 menit di dalamnya. Bilas dan biarkan sikat mengering dengan sendirinya. Lakukan urusan ini masing-masing bulan guna menjaga kebersihan sikat Anda.

Ya begitulah beberapa cara untuk membersihkan beberapa alat kebersihan yang ada dirumah Anda, mungkin dengan tahu cara tersebut Anda tidak perlu repot untuk membersihkan alat-alat kebersihan itu setelah menggunakannya.

Jasa Bangunan Terlenkap Di Indonesia : SipilOnline.com
Sumber : Simetris21.id

Tips Menggabungkan Ruang Makan Dan Keluarga

Tips Menggabungkan Ruang Makan Dan Keluarga

Tips Menggabungkan Ruang Makan Dan Keluarga

Tips Menggabungkan Ruang Makan Dan Keluarga

Tips Menggabungkan Ruang Makan Dan Keluarga. Mungkin Anda pernah merasa bahwa ruang makan dan keluarga terlalu jauh atau mungkin ketika ingin pergi mengambil makan dari ruang keluarga ke ruang makan cukup memakan waktu dan membuat Anda malas. Hal seperti ini memang bisa diatasi dengan cara menggabungkan ruang makan dengan keluarga menjadi satu ruangan saja. Dengan begitu tentu hal seperti ini tidak akan membuat Anda mala, memang ruang keluarga terkadang juga menjadi tempat untuk berkumpul bersama sehingga memungkinkan Anda untuk makan diruang keluarga tersebut. Itulah mengapa banyak sebagian besar orang memilih untuk menjadikan ruang keluarga dengan ruang makan menjadi satu ruangan saja. Ini mungkin jauh lebih praktis dan enak, namun bukan berarti semua ruangan bisa dicampur menjadi satu. Ada beberapa hal yang mesti Anda pertimbangkan ketika ingin menyatukan ruang makan dengan keluarga. Ini jelas karena ada banyak sekali perbedaan baik itu dari furniture yang dipakai, apa mungkin saja pemilihan warna untuk ruang makan dengan ruang keluarga

Melihat hal tersebut memang akan jauh lebih baik jika Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal yang mungkin saja memang harus diperhatikan ketika ingin membangun ruang keluarga dan makan menjadi satu ruangan saja. Hal yang mungkin penting sekali untuk dipertimbangkan pertama kali yakni penempatan furniture yang ada diruangan itu nantinya. Tujuan dari menyatukan kedua ruangan tersebut bisa jadi ingin lebih efisien dan simple sehingga Anda tidak perlu meletakan semua jenis furniture pada ruangan tersebut.  Terkadang Anda mungkin bisa saja tidak mempunyai ruangan yang lumayan untuk menciptakan ruang keluarga dan ruang makan di lokasi yang berbeda. Ruang makan dengan ruang keluarga yang digabung tetap dapat mempengaruhi kenyamanan untuk penghuni rumah saat beraktivitas dan berada di ruangan tersebut. Berikut tips menggabungkan ruang makan dengan ruang keluarga :

1. Warna Dan Dekorasi Ruang Makan Dan Keluarga

Tips Menggabungkan Ruang Makan Dan Keluarga

Untuk menyatukan ruang makan dengan ruang keluarga, anda dapat mengecat kedua area itu dengan satu warna supaya ruangan tetap terjaga “flow” nya. Atau bila hendak nuansa yang tidak banyak berbeda, Anda dapat memilih dua warna untuk setiap ruang. Keseluruhan ruang mesti mempunyai tipe lantai yang sama supaya tercipta penyatuan. Hiasi dua lokasi dengan aksesoris dalam warna senada dan gaya desain yang satu konsep. Hindari membuat dua gaya desain yang berbeda, misalkan membuat tampilanvintage di satu ruangan, sedangkan ruang lainnya merealisasikan gaya desain modern.

2. Lightning atau Pencahayaan

Meskipun mengombinasikan lokasi ruang family dengan ruang makan, kita tetap dapat memberikan rasa yang bertolak belakang melalui opsi lighting. Misalnya, Anda dapat menggunakan chandelier atau pendant lamp yang menggantung dengan estetis di lokasi ruang makan. Sementara itu, Anda dapat menempatkan lampu meja atau standing lamp di ruang keluarga. Ini menolong untuk membuat keterpisahan keadaan antar area.

3. Pemisahan Area

Dalam menyatukan ruang makan dengan ruang keluarga , kesatuan ruang tetap dapat didapatkan meskipun dua area tidak dipedulikan mempunyai identitasnya masing-masing. Cara termudah guna memisahkannya ialah dengan memasang partisi, salah satunya yaitu dengan memakai folding screen. Hal ini sesuai untuk kita yang mengharapkan adanya privasi di setiap ruang. Cara lainnya merupakan menggunakan warna yang berbeda. Akan namun usahakan memakai warna-warna yang masih berkesinambungan. Jika tidak hendak menggunakan partisi atau mewarnai dengan warna berbeda, Anda dapat menempatkan sudut belakang sofa menghadap ruang makan. Atau kita juga dapat memisahkan antar area memakai rak kitab atau storage salah satu dua lokasi yang tetap tampak bagus dari kedua sisi ruang.

Tips Rumah Terlihat Seperti Rancangan Desainer Interior

Tips Rumah Terlihat Seperti Rancangan Desainer Interior

Tips Rumah Terlihat Seperti Rancangan Desainer Interior

Desainer Interior

Tips Rumah Terlihat Seperti Rancangan Desainer Interior. Mungkin Anda sering melihat beberapa desain interior rumah yang ada di internet atau di TV dimana sangat bagus, jelas ini karena para perancangnya memang sudah terkenal dan untuk menyewa desainer interior, tentunya bakal lebih gampang dalam mencari solusi untuk menata rumah menjadi spektakuler sekaligus fungsional. Akan tetapi, mungkin tidak semua orang dapat menyewa seorang desainer interior guna merancang interior lokasi tempat tinggal mereka. Beberapa orang mesti mendesain sendiri. Lalu bagaimana mendapatkan cara untuk mengatur atau mengolah interior tanpa mencarter jasa desainer interior profesional? Meski mendesain sendiri, kita tetap bisa mempunyai rumah seperti yang dirancang oleh para desainer rumah yang terkenal. Adapun beberapa tips simpel untuk menciptakan rumah kita tampak seperti yang  dirancang oleh desainer interior profesional:

1. Mencari Inspirasi dari Website dan Majalah Desain Interior

Desainer Interior

Situs-situs aksesoris dan majalah desain interior dapat mengkreasikan kreativitas dalam rumah. Jika kita belum membuat papan ilham atau papan inspirasi di lokasi tinggal Anda, buatlah sekarang. Ini dapat menjadi kesempurnaan untuk membuat rumah yang kita inginkan. Isilah papan inspirasi kita dengan kelompok gambar-gambar desain yang unik yang merepresentasikan gaya Anda.

2. Skema Warna: Gunakan Tiga Warna Untuk Desain Interior Anda

Desainer Interior

Setelah menggali ide desain interior yang cocok selera Anda, yang mesti kita tentukan ialah skema warna. Warna adalahpersoalan yang urgen karena mempunyai sifat sangat individu dan dapat menyusun mood atau keadaan hati. Coba lihat inspiration board Anda, dari gambar yang kita kumpulkan, warna apa saja yang menonjol dan mendominasi? Agar ruangan tidak tampak membosankan, pilihlah tiga warna. Satu warna utama guna dinding, warna lain guna aksen besar seperti sofa dan kursi, warna ketiga hadirkan melewati aksesoris kecil seperti bunga, bantal dan pernak-pernik. Sebagai contoh, Anda dapat memilih warna dinding putih, warna furnitur pink, dan warna aksesorisnya turquoise. Formula tiga warna dapat Anda kombinasikan dengan warna apapun. Ingat bahwa warna diprovokasi oleh seberapa mungkin banyak cahaya yang masuk ke dalam lokasi tinggal Anda.

3. Tambahkan Tekstur Pada Interior Rumah Anda

Tekstur memegang peranan dalam desain interior yang sama pentingnya dengan warna, terutama andai Anda memilih warna tunggal contohnya saja seperti putih atau abu-abu. Meski membutuhkan warnanya tunggal, maka akan tetap bertolak belakang jika memakai kain yang dihadirkan melewati kain atau tekstil. Misalnya, Anda membuka kamar serba putih, dapat dihadirkan melewati tirai kain, bantal sutra yang mengkilap, kursi beludru yang mewah, atau kursi rotan dan keranjang anyaman. Elemen-elemen ini menambah tekstur yang meningkatkan keindahan ruang. Dengan memakai tekstur, pola dan sekian banyak warna yang bisa diolah ruangan yang tadinya suram menjadi Cerah.

4. Peletakan Furniture

Kesalahan umum yang sering dilakukan oleh para pemilik rumah di mana mereka lebih sering mengatur furnitur-furnitur kecil dan ramping di satu ruangan. Ruangan dengan kursi berkaki panjang, meja berkaki dan banyak sekali pernak-pernik sehingga akan dibuat ruangan tidak tampak rapi. Sebaiknya gabungkan sepenuhnya gaya dan ukuran furnitur yang disetujui ruangan terlihat seimbang. Misalnya sofa besar digabungkan dengan kursi bar atau kursi berlengan. Sebagian besar desainer interior akan menganjurkan untuk menempatkan satu furnitur besar menjadi bagian pernyataan di ruangan kecil. Perpaduan benda kecil dan besar adalah kunci keberhasilan dalam mendesain interior rumah yang akan tampak lebih menarik dan indah.

4 Tips Mudah Untuk Membeli Aksesoris Rumah Di Online

4 Tips Mudah Untuk Membeli Aksesoris Rumah Di Online

4 Tips Mudah Untuk Membeli Aksesoris Rumah Di Online

Membeli Aksesoris Rumah

4 Tips Mudah Untuk Membeli Aksesoris Rumah Di Online. Mungkin sebagian besar orang berpikir tentang aksesoris rumah itu hanya untuk memberikan tampilan rumah menjadi lebih menarik hanya perlu tidak perlu. Banyak hal yang lebih penting dalam membeli aksesoris rumah yang bisa bertahan lama, mulai dari pemilihan material, sampai dengan kualitas bentuk rumah tersebut. Banyak yang mendapati rumah tidak dapat bertahan lama mungkin baru masuk tahun pertama pembangunan sudah terlihat ada beberapa bagian rumah yang rapuh atau rusak. Rumah sendiri memang dibangun untuk ditempati dalam jangka waktu yang lama, sehingga tidak perlu mempertimbangkan rumah kualitas itu sendiri. Namun tidak ada salahnya juga membeli aksesoris rumah. Mungkin jika Anda pernah melihat beberapa aksesoris rumah yang dijual secara online menarik dan bagus akan menarik minat Anda untuk membeli. Tidak semua aksesoris rumah ada dionline bagus, cocok untuk itu bisa dipilih lebih baik sebelum mencoba membeli. 

Seiring dengan perkembangan zaman, lakukan pembelian barang kebutuhan rumah sekarang semakin gampang dan praktis. Anda bisa mendapatkan dagangan yang diperlukan hanya di ponsel atau layar komputer tanpa perlu mengeluarkan uang tunai. Ya, lakukan pembelian barang secara online Sekarang tengah populer di kalangan masyarakat. Tidak hanya melulu busana dan gadget saja, lakukan pembelian aksesori lokasi tinggal pun dapat dilakukan secara online. Meskipun terlihat gampang dan memiliki jumlah besar dibandingkan dengan membeli barang konvensional, Anda butuh mempertimbangkan hal-hal mendesak seperti kualitas barang atau cara pembayaran, meminta tidak merugi di lantas hari. Berikut ini ada beberapa tips yang wajib Anda simak sebelum membeli aksesoris rumah secara online.

1. Buatlah Daftar Kebutuhan Barang Untuk Desain Rumah Anda

Variasi barang yang tertera pada katalog produk yang dibuat menarik kami tergiur untuk melakukan pembelian semua barang yang diterima dan menarik. Apalagi dan toko online itu menawarkan diskon atau promo unik lainnya. Wah jika sudah begini, bujet untuk melakukan pembelian aksesoris lokasi tinggal pun dapat membengkak. Oleh karena itu, buatlah daftar barang apa saja yang kamu perlukan. Prioritaskan melakukan pembelian barang primer, sementara dapat membeli Anda di lantas hari.

2. Sesuaikan Dengan Desain Rumah

Sesuaikan aksesori tempat tinggal yang berkeinginan Anda beli dengan tema desain interior lengkap. Jika lokasi tinggal Anda memuat gaya modern, maka pilihlah desain produk dengan potongan desain yang sederhana dan ramping. Sementara untuk Anda yang menyukai gaya vintage, Anda dapat menjelajahi pasar loak untuk mendapatkan barang-barang lawas yang kondisinya masih bagus dan tampak menarik. Hindari melakukan pembelian barang dengan gaya yang berbeda, sebab lokasi tinggal akan tampak norak dan terkesan membingungkan.

3. Pilih Penjual Yang Terpercaya Dalam Pembelian Aksesoris Rumah

Seiring dengan menjamurnya proses jual beli secara online, maka semakin tinggi pula untungnya. Oleh sebab itu kenali dulu toko atau situs web online yang ingin kalian kunjungi untuk membeli aksesoris rumah. Dapatkan toko yang memiliki reputasi baik dan terpercaya.

4. Baca Detail Produk

Karena kita tidak dapat melihat jasmani barang langsung, maka simaklah detail produk jenis bahan, warna, ukuran atau ukuran produk, hingga teknik perawatannya. Jangan lupa untuk meminta metode ekspedisi barang; berapa ongkos ongkos kirimnya, jangka waktu ekspedisi dan jasa kurir yang digunakan. Meyakinkan Anda dapat meyakinkan barang yang kita beli dalam negosiasi aman. Selain itu, Anda juga dapat memperkirakan kapan barang akan sampai.